Energi Asia Dari Lombok Untuk Asian Games

Energi Asia Dari Lombok Untuk Asian Games

  03 Sep 2018   ,

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Lombok – Presiden Joko Widodo tak menghadiri upacara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat. Jokowi diketahui tengah meninjau korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB)

“Selamat malam hadirin yang berbahagia. Sebelumnya saya ingin minta maaf tak bisa hadir di penutupan Asian Games 2018. Saya bersama dengan pak Gubernur NTB (TGB Zainul Majdi), bersama teman-teman di Lombok. Kami di sini merasakan semangat, semangat kebersamaan untuk bangkit kembali,” jelas Jokowi dalam video yang ditampilkan saat upacara penutupan di SUGBK, Minggu (2/9/2018).

Jokowi pun mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia di Asian Games. Menurutnya, berkat kerja keras para atlet, Indonesia berhasil melampaui target medali dan bertengger di empat besar terbaik se-antero Asia.

“Terima kasih kepada para atlet. Berkat optimisme, berkat energi yang positif, perolehan medali yang didapat lebih tinggi dari apa yang ditargetkan,” jelas Jokowi.

Jokowi melanjutkan bahwa energi Asia yang sebenarnya adalah energi untuk bersatu dan membawa kebersatuan bagi negara-nagara di dunia.

“Selamat dan terima kasih untuk kontingen seluruh negara atas capaian dan prestasi, dan semangatnya. Inilah energi Asia yang sebenarnya yang bersatu membawa kebersatuan bagi dunia,” jelas Jokowi.

Jokowi juga mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan warga NTB yang tengah tertimpa musibah gempa bumi.

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia. Semoga momentum ini bisa terus terjaga. Dan menjadi penutup, mari kita berdoa bersama untuk saudara-saudara kita di Lombok,” pungkasnya.

READ  Jokowi Akan Kembali Kunjungi Lombok

Leave a Reply